Kamis, 17 Januari 2013

Latihan ListView Visual Basic.Net 2008

Public Class latihan2

    Private Sub TextBox1_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles No.TextChanged

    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Kode.Items.Add("TS001")
        Kode.Items.Add("TS002")
        Kode.Items.Add("VG001")
        Kode.Items.Add("VG002")
        Call buat_tabel()
    End Sub
    Sub buat_tabel()
        LV.GridLines = True
        LV.View = View.Details
        LV.FullRowSelect = True
        LV.Columns.Add("No")
        LV.Columns.Add("Kd_Barang")
        LV.Columns.Add("NaBar")
        LV.Columns.Add("Merk")
        LV.Columns.Add("Harga")
        LV.Columns.Add("Jumlah")
        LV.Columns.Add("Tot_Harga")
    End Sub

    Private Sub Kode_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Kode.SelectedIndexChanged
        Dim xkb As String
        Dim yb As String
        xkb = Microsoft.VisualBasic.Left(Kode.Text, 2)
        Select Case xkb
            Case "TS"
                Merk.Text = "TOSHIBA"
            Case "VG"
                Merk.Text = "VGEN"
        End Select

        yb = Microsoft.VisualBasic.Right(Kode.Text, 3)
        Select Case yb
            Case "001"
                Nama.Text = "Flashdisk 4GB"
            Case "002"
                Nama.Text = "Flashdisk 2GB"
        End Select

        If xkb = "TS" And yb = "001" Then
            Harga.Text = "105000"
        ElseIf xkb = "VG" And yb = "001" Then
            Harga.Text = "90000"
        ElseIf xkb = "TS" And yb = "002" Then
            Harga.Text = "75000"
        ElseIf xkb = "VG" And yb = "002" Then
            Harga.Text = "60000"

        End If
    End Sub

    Private Sub Keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Keluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Simpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Simpan.Click
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = No.Text
        lst.SubItems.Add(Kode.Text)
        lst.SubItems.Add(Nama.Text)
        lst.SubItems.Add(Merk.Text)
        lst.SubItems.Add(Harga.Text)
        lst.SubItems.Add(Jumlah.Text)
        lst.SubItems.Add(Total.Text)
        LV.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub Bersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Bersih.Click
        No.Text = ""
        Kode.Text = ""
        Nama.Text = ""
        Merk.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Jumlah.Text = ""
        Total.Text = ""

    End Sub

    Private Sub Hapus_Pilih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Hapus_Pilih.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub Hapus_semua_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Hapus_semua.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Total_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Total.TextChanged

    End Sub

    Private Sub Jumlah_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles Jumlah.KeyPress
        If e.KeyChar = Chr(13) Then
            Total.Text = Harga.Text * Jumlah.Text
        End If
    End Sub

    Private Sub Jumlah_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Jumlah.TextChanged

    End Sub
End Class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar