Kamis, 17 Januari 2013

ListView Penjualan Mobil



Public Class Form2

    Private Sub Btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnkeluar.Click
        End

    End Sub

    Private Sub btnmasuk_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnmasuk.Click
        Dim LST As New ListViewItem
        LST.Text = fp.Text
        LST.SubItems.Add(MERK.Text)
        LST.SubItems.Add(TIPE.Text)
        LST.SubItems.Add(HARGA.Text)
        LST.SubItems.Add(JB.Text)
        LST.SubItems.Add(Dp.Text)
        LST.SubItems.Add(lama.Text)
        LST.SubItems.Add(cicilan.Text)
        LV.Items.Add(LST)

    End Sub

    Private Sub btnlist_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnlist.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Btnrecord_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnrecord.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
    End Sub

    Private Sub Form2_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        fp.Items.Add("001-TOYAVZ13")
        fp.Items.Add("001-TOYINO15")
        fp.Items.Add("002-HONAVZ15")
        fp.Items.Add("002-HONINO20")

        TAHUN.Items.Add("2010")
        TAHUN.Items.Add("2012")
        TAHUN.Items.Add("2013")

        JB.Items.Add("1")
        JB.Items.Add("2")
        JB.Items.Add("3")
        JB.Items.Add("4")
        JB.Items.Add("5")
        JB.Items.Add("6")
        JB.Items.Add("7")

        lama.Items.Add("12")
        lama.Items.Add("25")
        lama.Items.Add("30")
        lama.Items.Add("38")
        lama.Items.Add("48")
        Call BUAT_TABEL()



    End Sub
    Sub BUAT_TABEL()
        LV.GridLines = True
        LV.View = View.Details
        LV.FullRowSelect = True
        LV.Columns.Add("Faktur Penjualan")
        LV.Columns.Add("Merk Mobil")
        LV.Columns.Add("TIPE")
        LV.Columns.Add("HARGA")
        LV.Columns.Add("TAHUN")
        LV.Columns.Add("JUMLAH BELI")
        LV.Columns.Add("DP")
        LV.Columns.Add("LAMA")
        LV.Columns.Add("CICILAN")









    End Sub

    Private Sub fp_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles fp.SelectedIndexChanged
        Dim Z As String
        Z = Microsoft.VisualBasic.Mid(fp.Text, 5, 3)
        Select Z

            Case "TOY"
                MERK.Text = "TOYOTA"

            Case "HON"
                MERK.Text = "HONDA"

        End Select

        Dim A As String
        A = Microsoft.VisualBasic.Mid(fp.Text, 8, 3)
        Select Case A

            Case "AVZ"
                TIPE.Text = "AVANZA"

            Case "INO"
                TIPE.Text = "INOVA"

        End Select



    End Sub

    Private Sub TAHUN_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles TAHUN.SelectedIndexChanged
        HARGA.Text = 0

        If TAHUN.Text = "2010" And TIPE.Text = "AVANZA" Then
            HARGA.Text = "75000000"

        ElseIf TAHUN.Text = "2012" And TIPE.Text = "AVANZA" Then
            HARGA.Text = "600000000"
        ElseIf TAHUN.Text = "2013" And TIPE.Text = "AVANZA" Then
            HARGA.Text = "650000000"

        ElseIf TAHUN.Text = "2010" And TIPE.Text = "INOVA" Then
            HARGA.Text = "80000000"
        ElseIf TAHUN.Text = "2012" And TIPE.Text = "INOVA" Then
            HARGA.Text = "900000000"
        ElseIf TAHUN.Text = "2013" And TIPE.Text = "INOVA" Then
            HARGA.Text = "430000000"


        End If
    End Sub

    Private Sub JB_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JB.SelectedIndexChanged
        Dp.Text = Val(HARGA.Text * JB.Text * 0.1)

    End Sub

    Private Sub lama_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lama.SelectedIndexChanged
        cicilan.Text = Val(HARGA.Text * JB.Text / lama.Text * 0.1)

    End Sub
End Class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar